Tips Buat Smartphone Biar Kencang -->

Punya Info | Media Pembelajaran Dan Informasi Masa Kini

Tips Buat Smartphone Biar Kencang

sumber gambar (morguefile.com)

Hallo kembali lagi dengan Punyainfo.com pada kali ini saya akan memberikan beberapa tips agar smartphone jadi fast, terlebih tips ini sangat baik bagi smartphone yang lama baik itu dari sisi RAM yang kecil hingga Prosessor yang digunakan tidak begitu cepat.


Berikut ini tips yang dapat anda gunakan agar Smartphone Biar Kencang :


1. Widget dan live wallpaper



Widget sangatlah membantu bagi yang membutuhkan akan informasi namun tidak memiliki waktu untuk membuka aplikasi pada smartphonenya, namun perlu diketahui widget cukup boros akan Penggunaan ram dan live wallpaper cukup boros akan daya baterai, karna informasi yang ditampilkan pada layar smartphone secara langsung. Jadi saya pribadi sendiri lebih memilih untuk tidak menggunakan widget dan live wallpaper jika perangkat saya tidak memumpuni.



2. Animasi



Nonaktifkan animasi yang berlebihan karna dapat menghemat penggunaan RAM dan Daya Baterai, untuk menonaktifkannya dapat anda lakukan pada opsi Developers, settings>Developers Options>Transition animation scale. Pilih animation off atau anda juga dapat menentukannya sendiri seperti animation scale 0,5x.
3. Hapus data cache

Data cache sendiri berfungsi untuk mempercepat dalam membuka aplikasi yang sebelumnya pernah anda buka, tetapi hal tersebut juga memiliki sisi buruk yaitu cache yang awalnya hanya sedikit lama-lama akan semakin banyak, nah dampak inilah yang membuat perangkat anda menjadi lemot. Untuk menghapus data cache dapat anda lakukan tanpa aplikasi dan juga dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

- Tanpa aplikasi pihak ketiga masuk settings>applications>manage applications. Kemudian anda pilih aplikasi yang ingin dihapus cache nya geser kebawah dan pilih delete cache.

- Menggunakan aplikasi saya rasa tidak perlu saya beritahu ya karna sudah pasti mudah penggunaannya, karna aplikasi nya sudah jelas untuk bertugas menghapus cache.

4. Perbaharui Perangkat

Jika tersedia firmware terbaru untuk ponsel anda sebaiknya lakukan update, selain meningkatkan keamanan firmware terbaru umumnya memiliki penambalan bug, namun perlu diingat gunakan firmware dari website resmi perangkat anda jika dilakukan secara manual.

5. Gunakan cloud atau penyimpanan eksternal

Jika dalam ponsel anda memiliki banyak foto, video, data dan juga aplikasi tidak salahnya anda mencoba menggunakan cloud atau penyimpanan eksternal untuk menyimpan file anda. Dengan memindahkan file-file maka ruang penyimpanan anda cukup luas sehingga aplikasi bisa menggunakannya lebih optimal dan ponsel pun tidak lemot.

Itu dia Tips Buat Smartphone Biar Kencang dari punya info, anda bisa lakukan cara saya tersebut untuk meng-optimalkan kinerja smartphone. Maaf jika ada kata-kata yang salah atau sukar dimengerti, dan jika ada pertanyaan silahkan tinggal komentar anda dibawah postingan saya ini atau bisa juga dengan menghubungi kontak kami.

Silahkan share artike ini jika anda rasa bermanfaat.

Post Populer

Arsip Blog