Cara Membuat Stiker di Whatsapp -->

Punya Info | Media Pembelajaran Dan Informasi Masa Kini

Cara Membuat Stiker di Whatsapp

Whatsapp atau yang sering disebut orang indonesia dengan singakatan WA merupakan aplikasi sosial media yang populer, mulai dari kalangan anak muda hingga orang tua sudah menginstal pada perangkatnya.

Whatsapp baru-baru ini memberikan bagi penggunanya sebuah fitur baru yakni Stickers. Stiker yang ditawarkan bervariasi sehingga pengguna mendapatkan pengalaman percakapan yang lebih menarik.

Selain stiker yang sudah ditawarkan, whatsapp dengan versi 2.18.341 atau lebih dapap membuat stiker whatsapp dari foto sendiri. cara membuat stiker di whatsapp cukup mudah, berikut punyainfo jabarkan langkah-langkah Cara Membuat Stiker di Whatsapp.

1. Pertama-tama ambillah foto selfie anda yang akan dijadikan stiker minimal tiga.

2. Hapus latar belakang dan ubah formatnya menjadi PNG sehingga background transparan dari masing masing foto tersebut.

Gunakan aplikasi background eraser yang banyak tersedia d toko Play Store dan App Store atau anda juga dapat menggunakan Trik Edit foto dengan merubah latar belakang berwarna putih lalu merename file dari ekstensi jpg menjadi png.

3. Selanjutnya Buka whatsapp, lalu pilih Opsi tambah emoji yang berada di sebelah kiri kolom ketik pesan.

4. Pilih ikon Stickers terletak di kanan sebelah GIF. Berikutnya akan muncul stiker yang dimiliki pengguna, seperti stiker cangkir yang sudah terpasang secara default.

5. Pilih tanda tambah (+) di pojok kanan atas untuk menambah stiker sendiri. pengguna akan ditampilkan Semua Stiker yang direkomendasikan whatsapp.

6. Gulir kebawah sampai paling bawah dan muncul "Get more stickers" dalam bahasa indonesia "Dapatkan Lebih Banyak Stiker", tap opsi tersebut.

Anda akan dibawa pada tampilan Play Store atau App Store yang berisi urutan aplikasi dengan keyword "WAStickerApps". dalam urutan tersebut pilih Personal Stickers for WhatsApp keluaran Stukalov lalu install.

Jika tidak ditemukan, anda dapat mengetikkan kata kunci WAStickerApps Personal Stickers for WhatsApp pilih buatan Stukalov.

7. Setelah terpasang, buka aplikasi Stiker Pribadi Untuk Whatsapp, akan tampil beberapa gambar yang terdapat di ponsel anda termasuk foto hasil editan tadi yang berekstensi *.PNG.

8. Pilih tombol "Add" (+) yang terletak di bawah kanan , kemudian beri nama Set Stiker anda dan pilih gambar yang akan dijadikan stiker (minimal 3 gambar untuk menjadikan Stickers untuk WhatsApp), foto selfie anda tadi akan diimport menjadi stiker di aplikasi whatsapp anda.

Selanjutnya silahkan lakukan percakapan dengan teman anda, dan tunjukkan stiker baru anda. stiker dengan gambar selfie anda tadi juga dapat digunakan oleh teman percakapan anda dengan mengunduhnya.

Post Populer

Arsip Blog