Pilih http atau https Pada Blog Untuk Terbaik Di Mesin Pencarian Seperti Google -->

Punya Info | Media Pembelajaran Dan Informasi Masa Kini

Pilih http atau https Pada Blog Untuk Terbaik Di Mesin Pencarian Seperti Google

Pilih http atau https Pada Blog Untuk Terbaik Di Mesin Pencarian Seperti Google

Punyainfo.com telah lama imigrasi dari http ke https, dan alhasil terlihat lebih trusted/dipercaya oleh google. Sempat mendapatkan sebuah sitelink tetapi hanya sebentar saja mungkin ada beberapa bagian yang terlewatkan oleh saya sendiri di punya info namun tidak masalah, lain waktu saya akan coba bahas sitelink di artikel lainnya karena ini pembahasan pilih http atau https.

Apa itu http dan https?

HTTP sendiri adalah singkatan dari Hypertext Transfer Protocol. http merupakan sebuah protokol yang berguna untuk komunikasi antara sistem yang berbeda, komunikasi yang dimaksud disini yaitu berupa data dari web server ke browser pengguna berupa tampilan halaman website. Sedangkan https (Hypertext Transfer Protocol Secure) juga memiliki pemaknaan yang sama namun tujuannya lebih aman dikarenakan http disini diberikan keamanan SSL (Secure Socket Layer ) jadi pengguna Blog/website anda menjadi lebih tenang dalam penggunaan.

Untuk melihat apakah sebuah Blog atau website domain http atau https itu mudah yaitu pada awalan domain website tersebut umumnya berwarna hijau.

Kenapa harus https?

Jika anda seorang bloger yang mengandalkan visitor anda dari mesin pencarian seperti google itu sangat baik, google sendiri menyarankan agar sebuah blog/website memiliki https agar lebih dipercaya.

Jika anda ingin mendaftarkan blog menjadi calon publisher google adsense saya sarankan untuk memakai https, ya memang ada juga blog Cuma menggunakan http bisa mendapatkan akun GA secara penuh (saya juga pernah), seperti tulisan saya yang ada di Cara Sukses daftar google adsense full disana saya katakan “tidak mesti” ini saya gunakan dulu terbukti full approved namun saat ini saya lebih sarankan untuk menggunakan https

Ada banyak keuntungan menggunakan https seperti yang saya kutip poin poin dari Kayce Basques, Technical Writer for Chrome DevTools adalah :

1. HTTPS melindungi integritas situs web 

2. HTTPS melindungi privasi dan keamanan pengguna

3. HTTPS adalah masa depan web

Bagaimana? Segera pindah dari http ke https karena banyak untungnya, memang anda akan mengalami sedikit kerepotan, mulai dari index di webmaster hingga turunnya traffic pada blog namun, itu hanya sementara dan akan pulih kembali dan mungkin bahkan jauh lebih baik tingkat traffic yang didapatkan.

Post Populer

Arsip Blog