Cara Mengirim File Melalui Hotspot Wifi -->

Punya Info | Media Pembelajaran Dan Informasi Masa Kini

Cara Mengirim File Melalui Hotspot Wifi


Diera serba cepat ini penggunaan perangkat sangatlah digemari oleh semua kaum, apa pun jenis profesinya tanpa terkecuali semua menyukai terlebih smartphone dan laptop. Dalam kesibukan terkadang kita mengalami hal yang semestinya mudah menjadi susah, tentunya hal ini sangatlah mengganggu kinerja kita. Mengirim atau meng-backup file baik itu foto, video, dokumen, bahkan aplikasi tentulah hal yang penting, apalagi perangkat smartphone yang memiliki kapasitas penyimpanan yang tidak begitu besar, tentu langkah backup ke perangkat lain adalah langkah yang tepat. Bagaimana jika anda tidak membawa Kabel Data USB, lewat bluetooth tentu memakan waktu cukup lama. Menggunakan kabel data usb dan penggunaan bluetooth merupakan cara lama, mengirim foto, video, dokumen bahkan aplikasi menggunakan hotspot wifi merupakan cara modern serta cepat, selain itu anda juga tidak dituntut mempunyai pengalaman dibidang IT cukup dengan beberapa tap tap pada smartphone anda sudah jadi, anda dapat meng-backup file yang ingin anda backup dari perangkat smartphone pada perangkat laptop anda.

Berikut langkah-langkah cara mengirim file melalui Hotspot Wifi :
  1. Download terlebih dahulu aplikasi SHAREit pada smartphone anda, anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis pada Playstore.
  2. Buka aplikasi SHAREit yang tadinya sudah anda unduh, seperti ini tampilannya.
  3. Kemudian pilih Lebih banyak, anda akan diarahkan tampilan seperti berikut.
  4. Lalu pilih WebShare, pada langkah inilah nanti nya perangkat laptop untuk backup meng-akses/mengunduh file melalui browser.
  5. Lalu pada tampilah Pilih File, anda pilih jenis file yang ingin anda backup, baik itu file, video, aplikasi, foto dan musik kemudian pilih tombol Kirim.

  6. Hubungkan perangkat laptop anda pada hotspot yang telah disediakan.
  7. kemudian buka browser anda, masukkan alamat yang telah disediakan pada address bar browser anda. Terakhir klik tombol download yang telah disediakan.

Cara ini cukup ampuh bagi yang tidak ingin repot dengan kabel, terlebih di era teknologi yang sangat maju saat ini penggunaan kabel dinilai sedikit merepotkan.

Sekian dari Punya Info dulu, jika postingan saya ini bermanfaat silahkan share keteman-teman anda pada tombol Sosial Media yang kami sedikaan, terima kasih atas kunjungannya.

Post Populer

Arsip Blog