Persiapan Untuk Mendaftar Google Adsense

Punya Info | Media Pembelajaran Dan Informasi Masa Kini

Persiapan Untuk Mendaftar Google Adsense

Persiapan untuk mendaftar google adsense tidak begitu banyak, hanya dengan beberapa saja anda sudah dapat mendaftarkan diri sebagai salah satu calon publisher google adsense. Namun perlu saya ingatkan disini, untuk dapat menjadi calon publisher google adsense TIDAK SULIT namun yang cukup sulit itu adalah bagaimana berhasil menjadi publisher google adsense. Tetapi teman-teman jangan takut saya akan memberikan tips bagaimana agar calon publisher google adsense di approved alias diterima menjadi publisher google adsense. Untuk itu anda ikuti petunjuk berikut ini : 


Membuat Blog

Saat ini ada banyak dimana kita bisa membuat blog atau yang sering disebut blog builder baik yang gratis maupun berbayar, seperti blogspot.com, wordpress.com, detik.com dan sebagainnya. Namun untuk menjadi publisher google adsense ada beberap plugins dan pengaturan lebih jika anda menggunakan selain blog builder selain blogspot.com, jika anda tidak ingin repot dan ribet sebaiknya gunakan saja blogspot.com selain mudah digunakan juga memiliki kemudahan bagi anda untuk diterima google adsense juga gratis lagi.

Content

Setelah anda membuat blog, lalu isi dengan artikel berbahasa yang di-support oleh google adsense (bahasa indonesia juga sudah bisa kok). Namun jika anda mahir bahasa inggris juga sangat disarankan, karena selain di-support google adsense kemungkinan diterima juga akan semakin mudah.

Beberapa lalu saya mendapat pertanyaan dari salah satu teman blogger, pertanyaannya semacam ini “artikel saya kebanyakan copy paste dari sumber lain, apakah bisa diterima google adsense?”

Jawaban saya : bisa saja, asalkan artikel tersebut kita cantumkan sumbernya. Namun perlu diingat beberapa blog atau website melarang artikelnya di copy paste secara terang-terangan, untuk itu cermati dan perhatikan kalimat artikel penulis tersebut sebelum melakukan copy paste. Namun jika anda sangat memerlukan sebaiknya gunakan form contact us, minta secara baik dan jelaskan untuk apa digunakan artikel tersebut agar kesopanan sesama blogger tetap terjaga.

Selain itu resiko mengambil content yang sama persis dari sumber lain tanpa mencantumkan sumber juga dapat memberikan dampak buruk yaitu, ditolaknya pendaftaran google adsense anda karna google bisa mendeteksi hal semacam ini.

Keyword

Keyword atau kata kunci atau tema dari artikel yang akan kita tulis juga berpengaruh, karna ketika para pencari/visitor melakukan searching di mbah google, kata terbaik dan sesuai oleh google dan pengunjunglah ia akan mengklik blog atau artikel anda.

Keyword bisa dipilih berdasarkan tren yang sedang banyak dicari orang banyak. Untuk mencari keyword yang banyak dicari orang lain anda bisa menggunakan situs berikut ini.


(Update) disini perlu saya tegaskan menulis artikel dengan keyword yang cukup banyak dicari orang lain belum tentu mempengaruhi diterima dari google adsense, karena diterima dari google adsense tidak hanya dipengaruhi oleh keyword tetapi juga faktor lain seperti trafik, sesuai persyaratan google, CTR (click through rate) dan lain-lain. Jadi, percuma saja seorang calon publisher google adsense menulis artikel dengan keyword yang banyak dicari namun memiliki sedikit pengunjung.

(Pola Fikir Lama)Saran saya : banyak para blogger terjebak ingin mendapatkan uang yang banyak dari adsense dengan memilih keyword yang sedang banyak dicari orang. Memang sih sah sah saja, tetapi cara ini akan membuat anda kehilangan ide hendak akan memposting artikel baru. Inilah yang membuat saya selalu meng-update content saat ini tidak pernah menggunakan keyword yang sedang banyak dicari orang lain. Memang penuh dengan resiko tetapi inilah saya melakukan update artikel blog hanya berdasarkan pengetahuan dan hobi semata.

perlu diingat kegigihanlah yang membuat anda dapat diterima menjadi publisher google adsense. Sekian dari saya jika ada yang kurang dan ada kata yang salah saya minta maaf, karna saya juga masih pemula dan hanya maksud memberi pengetahuan yang saya miliki seputar google adsense. Jika ada pertanyaan atau saran dan lain-lain silahkan tinggalkan di komentar. Syam’s

4 komentar:

  1. linda wati Bancin12 Agustus 2016 23.01

    Maksih infonya....

    BalasHapus
  2. sama-sama, lain waktu mampir lagi ya

    BalasHapus
  3. kalau untuk daftar adsense di youtube, persiapannya bikin video dulu atau bikin akun gmail baru dulu ya mas?

    BalasHapus
  4. buat akun gmail dulu gan, kemudian baru buat vidio

    BalasHapus

Post Populer

Arsip Blog