Langkah Pertama Blogger Pemula Sebelum Google Adsense -->

Punya Info | Media Pembelajaran Dan Informasi Masa Kini

Langkah Pertama Blogger Pemula Sebelum Google Adsense

Pada kesempatan yang lalu saya telah memposting sebuah artikel Persiapan Sebelum Membuat Blog BerCMS, disitu saya menjelaskan tentang yang dibutuhkan sebuah blog. Sebelum sebuah blog mencapai kesuksesan tentulah ada tahap-tahap yang harus dilewati, mulai dari pembuatan blog, artikel, hingga promosi blog yang memakan waktu banyak. Ada banyak blog yang sudah berhasil menghasilkan dollar, namun tak sedikit pula yang gagal karna sistem penilaian google adsense yang tidak bisa diprediksi. Namun perlu diketahui terus berdoa dan berusaha adalah kunci kesuksesan, bukan bermaksud pamer saya sudah diterima di google adsense. Menurut saya akun yang diterima di google adsense adalah akun yang terus menulis artikel, bukan yang terus memperbaiki tampilan blog. Kenapa saya katakan begitu berikut penjelasannya.


  1. Saya mengajukan join di google adsense 3 bulan setelah blog saya rampung. Namun ditolak dikarenakan saya mengubah sedikit saja yaitu navigasi, saat itu saya ditahap penilaian. Ini merupakan kesalahan yang sangat jelas karna kurang dari 1 jam setelah saya mengubah navigasi blog, saya langsung menerima balasan dari google bahwa saya ditolah sedih bah :-D .
  2. Kurang dari 3 hari saya rampung kan tampilan blog saya, mulai dari navigasi yang jelas, widget yang benar-benar di butuhkan pengunjung, tentang, TOS dan PP, Hubungi Kami, hingga panjang tulisan yang ditampilkan. Setelah semua selesai saya kembali melanjutkan menulis artikel, saat itu saya menulis 3 artikel dan setelah itu saya kembali lagi mengajukan untuk bisa bergabung sebagai publisher di google adsense. Keesokkan harinya saya kembali menulis artikel dan besoknya juga saya tulis lagi dan pada jam 10 malam saya dapat email bahwa saya di terima menjadi publisher atau penayang iklan google adsense, alhamdulillah kabar ini saya baca pada esok harinya he he he :-D saya tidur dan lupa baca email sebelum tidur, tapi doa saya baca.

Cukup panjang artikel ini mudah-mudahan anda mau tetap membacanya karna ini intinya semuanya.

  1. Saya menggunakan TLD (Top Level Domain) bukan blogspot.com.
  2. Saya menggunakan hosting dan terakhir
  3. Saya menggunakan CMS (Content Management System)



Ketiga bahan ini saya gunakan dengan bermodal Rp. 181.000, saya melakukan pembayaran dengan 3 bulan sekali. Dengan modal seperti itu saya cukup susah mendapatkannya, meminta pada orang tua untuk kesenangan ngeblog bukan Gua Banget gaul dikit he he he. Hal ini saya dapatkan dari 2 bulan setelah blog saya ada, pada saat itu saya mulai berfikir bagaimana nanti saya harus melakukan pembayaran perpanjangan. Nyari-nyari di google akhirnya saya dapatkan yaitu UpToPromo, cari-cari lagi ternyata banyak yang nyaranin untuk blog pemula yang cukup untuk menutupi biaya hosting, pake uang sendiri gak punya, akses internet aja minta hotspot kawan ha ha ha :-D.

Memang tidak tinggi pembayaran yang diberikan untuk 5 artikel yang pada saat itu saya ajukan, Cuma dibayar Rp. 60.000 / bulan tetapi tetap saya syukuri karna dapat menutupi biaya layanan hosting. Tetapi anda tidak perlu kecewa dulu dengan pendapatan itu, jika anda sudah memiliki lebih dari 30 artikel, UpToPromo bisa bayar hingga Rp. 3 Juta loe, kok bisa gitu? Ya bisa artikel bagus dan pengunjung nya banyak he he he :lol: .

Namun inti dari saya menuliskan info ini adalah hanya untuk meringankan pembayaran layanan hosting, sementara itu anda tetap berusaha sambil menulis artikel dan memposting serta mempromosikan blog anda seperti yang saya lakukan ini. Memang google adsense adalah sasaran utama para blogger baru yang ingin mendapatkan dollar, jelas google adsense yang mampu membayar dengan tinggi bagi publishernya dan sudah terbukti banyak blogger yang berhasil mendapatkan jutaan hingga ratusan juta perbulan dari google adsense. Bagaimana anda tertarik untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense Atau yang sederhana dulu? Pilihan ditangan anda.

Tambahan jika anda menggunakan UpToPromo hosting wajib, namun Google Adsense tidak karna dapat menggunakan yang gratis yaitu blogspot. Syam’s

Post Populer

Arsip Blog