Cara Restore Windows 7 dengan System Restore

Punya Info | Media Pembelajaran Dan Informasi Masa Kini

Cara Restore Windows 7 dengan System Restore

Komputer yang kita gunakan tidak selamanya berjalan lancar seperti yang diharapkan, adakalanya sistem operasi yang kita miliki tiba-tiba mengalami error dan dari sekian penyebab umumnya disebabkan setelah menginstall software, driver yang tidak mendukung sistem operasi komputer kita. Selain itu kesalahan mengubah settingan tertentu dari OS yang dimiliki juga dapat menjadi salah satu faktor error-nya sistem operasi komputer anda.


Hal diatas dapat saja anda hindari jika anda telah membuat system restore point, baca cara membuat system restore point windows 7.

Untuk melakukan restore pada sistem operasi windows 7 tidaklah sulit dan anda tidak perlu keahlian khusus, cukup dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka start menu kemudian ketikkan “System Restore”, tanpa tanda kutip kemudian tekan Enter pada keyboard anda
  • System restore windows akan terbuka lalu klik Next
  • Kemudian pilih Restore Point yang anda buat sebelumnya, seperti penjelasan sebelumnya di cara membuat system restore point windows 7, didalam restore point yang anda buat berisi informasi tentang registry dan settingan windows anda sebelumnya.
  • Kemudian klik finish untuk melakukan konfirmasi restore point anda
  • Dan terakhir klik yes untuk melanjutkan proses restore, tunggu beberapa menit hingga proses restore selesai.
Setelah proses restore selesai, maka sistem opersi komputer anda telah kembali pada kondisi saat restore point dibuat.

Menurut saya System restore point dibuat untuk menghindari install ulang windows yang membutuhkan waktu, dimana anda harus melakukan beberapa settingan yang diinginkan dan penginstallan software-software pendukung kebutuhan anda.

Dengan melakukan restore windows, anda dapat mengembalikan kondisi sistem operasi windows seperti sebelum saat terjadinya error.

Bonus:

Jika anda memiliki beberapa restore point dan bingung harus memilih yang mana, maka pilihlah restore point yang terakhir anda buat (new).

Umumnya orang akan melakukan install ulang sistem operasi ketika mendapati OS komputernya mengalami error, dengan membuat system restore point dan melakukan restore anda dapat menghindari hal tersebut juga tidak repot lagi mensetting windows seperti kebutuhan anda. Syam’s

Post Populer

Arsip Blog