Akses Folder, Cara Unik Buka Folder Dengan Browser -->

Punya Info | Media Pembelajaran Dan Informasi Masa Kini

Akses Folder, Cara Unik Buka Folder Dengan Browser

Assalamualikum. Wr. Wb, hallo sahabat Punya Info pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa info cara akses folder, kali ini saya akan tunjukkan bagaimana cara akses folder via/melalui browser, sebenarnya cara ini sebagian mungkin sudah tahu tetapi tidak salahkan jika saya berbagi info untuk yang belum tahu.

Akses folder selama ini yang kita lakukan hanya dengan windows explorer atau dengan file manager, nah kali ini sedikit unik dengan via browser. Browser yang anda gunakan bebas namun versinya harus yang update ya, disini saya akan menggunakan browser dari google yaitu google chrome versi 59.0.3071.86. 

Untuk mengakses folder yang diinginkan perlu anda ketahui sebelumnya label dari partisi anda, contohnya partisi system yaitu C:/

Pertama yang anda lakukan adalah buka browser google chrome kemudian pada address bar ketikkan “file://label_partisi:/” tanpa tanda petik, lalu tekan enter. Contohnya file://D:/ maka akan ditampilkan file dan folder yang ada di partisi D:/. Bagaimana mudah bukan, selain unik cara ini mampu menampilkan folder yang ter-hidden (tersembunyi) oleh aplikasi pihak ketiga.




Cara ini tidak hanya bisa dilakukan di perangkat laptop/komputer saja, namun pada perangkat smartphone juga dapat dilakukan akses folder via browser. Namun tidak jauh beda dengan cara akses folder via browser pada perangkat laptop atau komputer, untuk smartphone ketikkan pada address bar browser “file:///sdcard/” tanpa tanda petik.

Selain itu ada beberapa jenis ekstensi yang mampu dibuka pada browser seperti mp3 untuk sebuah musik, kemudian mp4 untuk video, jpg atau png sebuah gambar, lalu untuk sebuah file teks berekstensi txt juga bisa.

Bagaimana anda tertarik untuk mencobanya?, selain anti-mainstream cara ini juga dapat menambah wawasan anda bahwa file-file yang anda lihat didalam penyimpanan tidak hanya itu saja tetapi, ada lagi file-file yang tidak anda ketahui.

Sekian info dari saya, jika postingan saya ini menurut anda bermanfaat silahkan share menggunakan tombol sosial media yang telah kami sedikaan, akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

Post Populer

Arsip Blog