Mencari Tempat Kost Jadi Lebih Mudah Dengan Bantuan 5 Aplikasi Ini -->

Punya Info | Media Pembelajaran Dan Informasi Masa Kini

Mencari Tempat Kost Jadi Lebih Mudah Dengan Bantuan 5 Aplikasi Ini

Kemajuan teknologi saat ini, memang semakin memudahkan manusia dalam melakukan banyak hal. Tak terkecuali buat anda yang lagi sibuk mencari tempat kost. Jika sebelumnya Anda harus keliling dari satu tempat ke tempat lain untuk mencarinya, kini tidak perlu seperti itu lagi.
Karena sekarang ini telah banyak aplikasi yang dapat membantu anda untuk mendapatkan informasi seputar kost-kostan di daerah yang anda inginkan. Nah, buat anda yang belum tahu informasi tersebut, silahkan simak ulasannya di bawah ini.

5 Aplikasi Untuk Mencari Tempat Kost

1. KosKost

Bagi para mahasiswa yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari info seputar kost-kostan pada wilayah tersebut. Pasalnya aplikasi ini berisi informasi lengkap seputar tempat kost, mulai dari alamat, harga, fasilitas, dan contact person yang dapat dihubungi.
 Saat kalian membuka aplikasi ini maka secara otomatis akan menunjukkan daftar tempat kost yang bisa dituju. Jika sudah memilihnya maka aplikasi ini akan memberi petunjuk arah yang sudah terhubung dengan google maps, sehingga proses pencarian alamat akan sangat mudah.

2. Mamikost

Jika aplikasi sebelumnya hanya berpusat menampilkan info kost-kostan pada wilayah Jabodetabek saja berbeda dengan aplikasi MamiKost. Aplikasi ini mengklaim dapat menampilkan info seputar kost-kostan di seluruh Indonesia.
Aplikasi ini akan terhubung dengan gps di smartphone Anda dan langsung menampilkan lingkaran hijau sebagai tanda ketersediaan tempat kost. Data yang tersedia pun cukup akurat, mulai dari contact person, foto, harga, hingga petunjuk arah untuk mencapai alamat tujuan.

3. InfoKost

Hampir sama dengan 2 aplikasi sebelumnya, InfoKost akan menampilkan data seputar kost-kostan pada wilayah Jabodetabek, Semarang, Jogja, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, dan Malang.
Selain memberikan info alamat, contact person, dan harga, Anda juga bisa langsung menghubungi sang pemilik kost lewat aplikasi ini.

4. KostHunt

Berbeda dari 3 aplikasi sebelumnya, Kosthunt tidak hanya memberikanmu informasi seputar alamat kost yang tersedia tapi juga menyediakan layanan lainnya seperti ‘Kebutuhan Kost’ dan ‘Pindahan Barang’.
Tambahan layanan itu dapat membantumu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mulai dari penyediaan jasa pijat, antar galon, layanan kebersihan untuk membereskan kamar yang berantakan, ataupun jasa angkut barang untuk Anda yang berencana akan pindah kost.
Diantara kemudahan yang ditawarkan oleh ke-2 layanan tambahan itu Anda juga bisa mendapat informasi ketersediaan kost-kostan yang ada disekitarmu. Mulai dari info alamat, foto, contact person, hingga fasilitas yang tersedia di tempat kost tersebut.

5. Urbanindo

Jika aplikasi lainnya berfokus untuk memberikan informasi seputar kost-kostan maka berbeda dengan Urbanindo, yang memberi info tambahan seputar sewa apartment dan properti lainnya seperti kontrakan rumah atau bahkan rumah yang sedang dijual.
Aplikasi ini akan menampilkon info secara detail mulai dari contact person, harga, fasilitas, foto, hingga direksi arah yang akan membantumu sebagai penunjuk arah untuk dapat sampai ke alamat tujuan.
Nah itulah dia, 5 aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membantu proses pencarian tempat kost. Memang mencari kost-kostan itu susah-susah gampang, bahkan sampai muncul pepatah yang dibuat para mahasiswa “Mencari kost itu ibarat mencari pacar, jika jodoh maka akan segera dipertemukan dengan yang pas dan nyaman di hati”. Syam's

Post Populer

Arsip Blog