Ini Dia Cara Meningkatkan Traffic Blog Melalui Sosial Media -->

Punya Info | Media Pembelajaran Dan Informasi Masa Kini

Ini Dia Cara Meningkatkan Traffic Blog Melalui Sosial Media


Ini Dia Cara Meningkatkan Traffic Blog Melalui Sosial Media - Mendapatkan penghasilan dari online memang tengah digandrungi masyarakat Indonesia sekarang ini. Oleh sebab itu banyak orang yang mencari cara meningkatkan traffic websitenya. Ya. Memang traffic website sangat mempengaruhi penghasilan bagi setiap pengrajin bisnis online.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membrikan sedikit informasi cara meningkatkan traffic blog lewat sosial media. Beragamnya sosial media di era sekarang, dapat dimanfaatkan untuk mempublikasikan website yang anda kelola. Media sosial yang sering dijadikan untuk tempat promosi blog antara lain adalah Twitter, Facebook, Pinterest, LinkedIn dan masih banyak lagi.

Untuk menarik pengunjung ke blog anda dibutuhkan strategi yang matang serta harus terealisasi dengan benar, waktu juga sangat berperan dalam cara meningkatkan traffic blog ini. Jika strategi yang anda gunakan tidak tepat, maka nantinya anda akan mendapatkan title sebagai spammer. Pilih sosial media yang memang sudah booming sejak lama, namun masih banyak penggunanya. Kami beri saran untuk meningkatkan traffic website lewat Facebook dan Twitter dulu, karena kedua sosial media ini memiliki jumlah pengguna terbanyak terlebih lagi jika konten anda masih menggunakan bahasa Indonesia. Berikut ini beberapa kiat yang dapat anda lakukan untuk menarik pengunjung melalui sosial media :

Tetap menjadi diri sendiri

Menjadi pengguna sosial media tentunya anda harus memiliki identitas yang jelas. Tampilkan diri anda yang sebenarnya untuk branding lewat sosial media. Ini sangat penting karena akan mempengaruhi kepercayaan orang lain terhadap blog anda.

Buka lebar lingkungan pertemanan

Cara meningkatkan traffic website selanjutnya adalah anda jangan hanya ingin dicari, namun anda juga harus mau memulai dan mencari teman sebanyak-banyaknya. Memiliki banyak teman akan membuat branding anda cepat dikenal nantinya.

Bagikan konten yang bermanfaat

Ingatlah untuk selalu memberikan konten yang dapat bermanfaat bagi orang banyak setiap waktunya, jangan hanya sosialisasi produk atau semacamnya. Membuat konten bermanfaat akan lebih banyak disukai oleh banyak orang.

Aktif dan responsif

Meskipun teman anda di sosial media banyak tetap tidak akan ada peningkatan jikalau anda bersikap pasif. Jadi mulailah aktif untuk merespon teman anda di sosial media dengan sewajarnya, kelak mereka juga akan melakukan hal yang sama.

Demikianlah ulasan mengenai cara meningkatkan traffic blog lewat sosial media. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan anda. Syam's 8-)

4 komentar:

  1. mantap juga tuh info nya..
    :-)

    BalasHapus
  2. makasih mbak eva, lain kali mampir lg ya

    BalasHapus
  3. saya lebih suka menggunakan google+ untuk menghasilkan traffic blog, dengan menggunakan produk dari google lebih menyenangkan....

    thanks infonya...

    BalasHapus
  4. iya gan saya juga demikian. memang pengguna google plus tidak sebanyak facebook, akan tetapi pengguna google plus lebih mau membuka link yang kita bagikan dibandingkan facebook. pengalaman traffic blog saya difacebook tidak memuaskan.

    BalasHapus

Post Populer

Arsip Blog