Virtual Private Network (VPN) Opera Browser -->

Punya Info | Media Pembelajaran Dan Informasi Masa Kini

Virtual Private Network (VPN) Opera Browser

Virtual Private Network (VPN) Opera Browser. Setelah beberapa hari lalu peluncuran Opera browser versi terbarunya, sekarang opera merilis  fitur baru selain adblock yaitu VPN untuk iOS. VPN (Virtual Private Network) adalah suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lainnya secara privat melalui jaringan publik (Internet). Agar lebih memahami kami berikan saja contoh dari VPN ini merupakan trik agar aman berselancar diinternet.



[caption id="attachment_148" align="alignnone" width="620"]Virtual Private Network (VPN) Opera Browser (Sumber : Opera)[/caption]

  1. Lebih aman dan leluasa berselancar karna sudah Virtual.

  2. Apa yang anda akses di internet tidak akan tersebar dengan mudah karna sudah Privat

  3. Anda dapat mengakses segala jenis website termasuk yang satu itulah di Network.

Sebenarnya masih banyak lagi kelebihan dari menggunakan VPN tapi saya hanya memberikan beberapa penjelasan yang mudah dimengerti saja, takut pusing pembaca Punya Info nanti. Hampir lupa kebanyakan jika ingin menggunakan VPN itu berbayar.

Hal inilah yang ditawarkan Opera Browser agar penggunanya bebas berinternet, sekedar tambahan opera mengklaim pihak merekalah yang pertama mengintegrasikan VPN dengan tanpa batas dan gratis. Sekarang, pengguna Opera tidak perlu mengunduh ekstensi VPN atau membayar langganan VPN untuk mengakses Situs Yang Diblokir maupun untuk melindungi browsing ketika berada pada Wi-Fi publik.

(sumber: The Opera Blog)

Virtual Private Network ini gratis dan tidak terbatas untuk digunakan, namun juga menawarkan pilihan yang tersedia selayaknya pada VPN berbayar seperti:



  1. Sembunyikan alamat IP kamu – Opera akan mengganti IP address-mu dengan virtual IP address, sehingga akan sulit bagi suatu situs web untuk melacak lokasi dan mengidentifikasi komputer kamu. Privasi ketika kamu browsing jadi makin terjaga.

  2. Akses firewall – Dengan menggunakan VPN ini, kamu dapat mengakses konten favorit dimana pun kamu berada.

  3. Aman di Wi-Fi publik – Saat menjelajahi web menggunakan Wi-Fi publik penyusup dapat dengan mudah mengendus data. Dengan menggunakan VPN, keamanan informasi pribadi milikmu makin terjaga.

Aplikasi VPN ini sudah ada sejak april 2016 Versi Developer dari Opera untuk komputer, namun untuk iOS baru di rilis pada bulan mei 2016 Selain fitur VPN fitur Native ad blocker dan video pop out juga ada pada versi ini iOS.

Tapi jangan buru-buru kecewa dulu untuk OS Android , Windows, dan Mac  juga ada kok opera. Di lain waktu nanti saya akan berikan tentang fitur fitur hebat lainnya dari opera, ditunggu saja.

Itu dia beberapa kelebihan dari opera terbaru. Nah bagaimana anda tertarik untuk mencoba opera browser?. Syam’s

2 komentar:

Post Populer

Arsip Blog