Cara Menggunakan Akun FTP Dengan Aplikasi FileZilla -->

Punya Info | Media Pembelajaran Dan Informasi Masa Kini

Cara Menggunakan Akun FTP Dengan Aplikasi FileZilla

Cara menggunakan akun ftp dengan aplikasi filezilla pada hosting anda sangatlah mudah. Akun ftp adalah sebuah akun untuk mengakses direktori didalam web hosting, akses disini dapat berupa membaca dan menulis, ftp adalah singkatan dari File Transfer Protokol. Setiap akun ftp memiliki username dan password, password dan username harap tidak diberitahu kepada orang lain apabila anda tidak ingin hal yang rumit terjadi pada direktori web anda (subdomain maupun domain). Dan FileZilla merupakan aplikasi Opensource untuk FTP Client maupun FTP Server, nah akun ftp yang saya maksud disinilah akun ftp untuk direktori subdomain (Client) bukan Ftp Server yaitu domain www.punyainfo.com.

Baiklah kita langsung saja ke TKP.



  1. Pastikan anda sudah memiliki username dan password dari sipemilik website atau domain utama.

  2. Pastikan anda sudah terkoneksi ke internet, karna kita disini menggunakan ftp client yang memerlukan akses internet.

  3. Pastikan kembali file yang ingin anda upload tersebut sesuai dengan tujuan utama, jika anda ingin mengupload file berekstensi .php maka perhatikan file anda, jika anda ingin menguapload file berekstensi .html maka pastikan pula (ingat janganlah coba coba mengupload file Virus ya BERBAHAYA!!!).

  4. Ini pastikan yang terakhir,anda sudah memiliki FileZilla? Download disini untuk 32 bit dan disini yang 64 bit, dan jangan lupa install FileZilla terlebih dahulu

  5. Buka aplikasi filezilla anda

  6. Masukkan Host : ftp.namadomain.com

  7. Lalu Username : blablaba.xxxxx

  8. Kemudian Password : hahahahaha

  9. Dan terakhir Port : boleh kosong atau diisi dengan angka 21

  10. Kemudian klik Quickconnect, setelah anda klik pehatikan status hingga menjadi succesfull (jika tidak succesfull maka besar kemungkinan anda telah melakukan kesalahan baik itu host, username maupun password).

  11. Setelah succesfull, berarti anda sudah dapat melakukan pengiriman file ke direktori yang anda tuju.

AKUN FTP DENGAN APLIKASI FILEZILLA


Baca juga cara upload file menggunakan filezilla.

Itu dia tadi cara menggunakan akun ftp dengan aplikasi filezila, sekedar tambahan Kelebihan FileZilla adalah Anda dapat meresume/meng-overwrite File yang sudah ada di hosting maupun perangkat Anda saat trasnfer, sehingga Apabila saat trasnfer tiba tiba koneksi Anda terputus, Anda tidak perlu khawatir.

Terima kasih telah berkunjung di www.punyainfo.com semoga apa yang saya sampaikan diatas bisa bermanfaat bagi pembaca dan saya, jika ada yang belum dimengerti silahkan ditulis komentarnya. Syam’s

2 komentar:

  1. iya sama-sma mas, silahkan dishare dan vooting ya artikel ini (voot teman-teman sangat berarti dan menjadi semagat kami lebih baik)

    BalasHapus

Post Populer

Arsip Blog