Fitur Unik Android 4.4 Kitkat -->

Punya Info | Media Pembelajaran Dan Informasi Masa Kini

Fitur Unik Android 4.4 Kitkat


Android Marshmallow sudah dirilis dan sudah banyak pula beberapa ponsel yang menggunakannya, baik itu update-an maupun untuk smartphone tipe baru. Namun Kitkat merupakan versi android yang duluan hadir dan lebih banyak ponsel/tablet masih menggunakannya, android seri 4.4 ini memiliki fitur-fitur cukup hebat dan jika anda belum melakukan update ke marshmallow atau ponsel anda hanya mentok bisa menggunakan Kitkat anda dapat menggunakan beberapa kelebihan Kitkat.

Berikut Fitur Unik Android 4.4 Kitkat yang ingin mencoba silahkan :

Buka ponsel dengan wajah anda

Membuka ponsel dengan wajah merupkan fitur yang menarik, bagaiman tidak tanpa wajah anda orang lain tidak bisa sembarangan membuka ponsel anda. Selain aman cara ini juga merupakan alternatif bagi anda yang tidak mau repot menekan beberapa nomor atau pola pada ponsel.

Berikut caranya :

Buka Settings> Security> Lock Screen dan kemudian pilih Face Unlock.

Perhatian !

Ambil beberapa model foto anda untuk dapat dikenal ponsel.

Opsi Pengembang (Tweaking)

Apa itu mode pengembang? Mungkin yang belum tahu apa itu mode pengembang akan bertanya seperti itu. Mode Pengembang (Mode Developer) adalah dimana kita dapat mengatur lebih ponsel kita salah satunya kita dapat mempercepat animasi dan mengontrol suatu proses di latar belakang agar ponsel terasa lebih cepat.

Berikut caranya :

Buka Settings> Developer Options dan Pilih On

Perhatian !

Anda dapat mengatur skala animasi, transisi animasi, durasi animator, Menampilkan Penggunaan CPU dan Background Process Limit serta banyak lagi yang dapat anda lakukan.

Widget Layar Terkunci

Menurut yang saya ketahui fitur ini tidak diaktifkan secara default (acak), namun anda dapat mengaktifkannya.

Berikut caranya :

Buka Settings> Security> Aktif Widget

Perhatian !

Ketika anda mengaktifkan fitur ini anda dapat mengeser ke kiri atau kekanan pada layar terkunci, anda juga dapat menambahkan widget lainnya dengan memilih tanda +.

Kirim Video Ke TV

Mengirim video antar ponsel adalah hal yang sudah umum dan banyak ponsel biasa yang dapat melakukannya, tetapi bagaimana dengan mengirimkan video pada TV anda agar dapat dinikmati secara bersama?. Dengan bantuan Chromecast anda dapat mengirimkannya.

Berikut caranya :

Buka Settings lalu pilih Display

Perhatian !

Sebelum anda melakunanya, Pastikan pula ponsel anda mendukung fitur ini.

Google Penelusuran

Siapa yang tidak kenal Google Penelusuran, Itu lo yang “OK Google”. Bagi pemilik Android Kitkat dan di atasnya fitur ini sudah ada di ponsel anda miliki, hanya dengan menggunakan suara sudah dapat mengakses beberapa aplikasi dan lainnya di ponsel anda.

Berikut caranya :

Buka Google Settings> Search & Now> Voice dan terakhir pilih “OK Google” Detection.

Perhatian !

Jika anda ingin fitur ini bekerja tanpa peduli apa aplikasi anda, pastikan anda mengaktifkan dari setiap Pengaturan Layar. Fitur ini harus diaktifkan terlebih dahulu jika anda menggunakan Android Kitkat.

Hapus Data Ketika Dicuri

Fitur ini sangat penting bagi anda yang tidak ingin datanya diketahui orang lain ketika ponsel dicuri. Dengan fitur ini anda dapat menghapus semua data anda pada ponsel dengan jarak jauh untuk mencegah sipencuri membaca data-data rahasia anda.

Berikut caraanya :

Buka Google Settings> Security kemudian pilih Allow Remote Lock And Erase dan terakhir pilih activate Android Device Manager.

Perhatian !

Fitur ini harus diaktifkan sebelum anda kehilangan ponsel. Dengan mengaktifkan fitur ini anda tidak perlu khawatir akan data rahasia anda terbaca orang lain

Tambahan penting

Pastikan anda telah melakukan aktif Back Up My Data, agar semua data anda tersimpan di Google Servers.

Sebenarnya ada banyak fitur menarik lainnya di Android Kitkat namun beberapa fitur yang di atas tadi saya rasa cukup untuk menambah wawasan anda. Syam’s

1 komentar:

Post Populer

Arsip Blog