Persiapan Sebelum Membuat Blog BerCMS -->

Punya Info | Media Pembelajaran Dan Informasi Masa Kini

Persiapan Sebelum Membuat Blog BerCMS

Membuat sebuah blog tidaklah begitu sulit dijaman yang modern ini, google menyediakan aplikasi web yang sudah bisa digunakan yaitu blogger.com. namun untuk saat ini saya tidak menyampaikan bagaimana cara membuat blog dari blogspot tetapi menggunakan CMS.

Sebelum membuat blog ada beberapa bahan yang perlu anda persiapkan, berikut bahan yang perlu disiapkan

Nama Domain

Nama Domain adalah alamat situs web/blog, Nama domain inilah nantinya kita gunakan dan para pengunjung untuk menuju blog anda. Sebuah nama domain akan menunjukkan keseriusan dan makna dari sebuah blog kita, untuk itu memilih sebuah nama domain harulah bersifat :

Deskriptif : sesuai dengan nama arti blog anda dan konten yang nantinya dibuat.

Mudah diingat : sebuah nama domain yang singkat sederhana namun tetap mencerminkan blog anda sangat digemari orang dibandingkan dengan nama domain yang panjang dan rumit.

Hosting

Hosting adalah sebuah tempat atau ruang yang mana nantinya kita tempatkan file-file untuk membuat sebuah blog dan membuatnya dapat diakses di internet. Saat ini perusahaan hosting menawarkan pendaftaran sekaligus nama domain dan layanan hostingnya, sehingga anda tidak perlu repot lagi membeli secara terpisah. Layanan hosting-pun perlu anda pertimbangkan, beberapa perusahan memberikan paket-paket layanan hostingnya, maka dari itu sangatlah penting memilih dengan hati-hati sebelum menentukan dimana anda menempatkan file-file untuk membuat sebuah blog agar nantinya anda tidak biaya yang anda keluarkan setimpal dengan layanan diberikan perusahana hosting tersebut.

CMS

CMS adalah sebuah aplikasi web atau softwar web

Berbentuk sekumpulan folder dan file-file yang tujuannya untuk memudahkan pengelolaan konten Website/blog.

Anda tidak harus dibekali pengetahuan tentang hal-hal bahasa pemograman web seperti html, php, css dan lainnya, dengan menggunakan CMS ini anda sudah dapat membuat sebuah blog, selain itu didalam CMS manajemen file-file sudah terstruktur mulai dari elemen isi dan tampilan desain.

Tanpa harus dibekali pengetahuan tentang hal-hal yang bersifat teknis tanpa harus memiliki pengetahuan tentang bahasa pemrograman web,jadi dengan CMS walaupun kita tidak dapat membangun sebuah website tanpa harus faham mengenai html dan yang lainnya,si dalam CMS, manajemen file-file juga sangat terstruktur, setiap elemen antara isi dan tampilan desain terpisah. 

Ketiga bahan diatas merupakan bahan utama anda untuk membuat sebuah blog. Anda tinggal menentukan beberapa alat alat lainnya agar nantinya blog anda terlihat keren namun tetap Friendly Mobile, Friendly User. Syam’s

Post Populer

Arsip Blog