Cara Mendapatkan Akun Facebook Yang Dibobol -->

Punya Info | Media Pembelajaran Dan Informasi Masa Kini

Cara Mendapatkan Akun Facebook Yang Dibobol


Assalamualaikum. Wr. Wb 



Halo sahabat punya info, pada kesempatan ini saya akan memberikan cara atau tutorial bagaimana mengembalikan atau mendapatkan kembali akun facebook yang telah diretas orang lain. Sebelum saya lanjutkan caranya, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan terlebih dahulu tidak kala penting dan bukan juga bermaksud untuk menakuti para pembaca artikel ini.



1. Pastikan anda ingat betul/ benar alamat email (contoh-email@gmail.com) dan password dari alamat email yang didaftarkan pada akun facebook anda.



2. Jika anda mendaftarkan akun facebook menggunakan nomor ponsel, pastikan nomor ponsel tersebut masih anda gunakan saat ini atau masih keadaan aktif.
Setelah 2 hal tersebut salah satunya anda gunakan kita bisa mengembalikan akun facebook anda yang telah diretas. Cara mendapatkan akun facebook yang dibobol berikut langkah-langkanya :



1. Silahkan buka atau ketik alamat berikut ini https://www.facebook.com/help di address bar browser anda (saran google chrome). Maka akan tampil gambar seperti berikut :



2. Klik Privasi dan Keamanan untuk masuk ke tahap memulai mendapatkan akun anda, kemudian klik Akun yang Dibajak dan Palsu.




3. Setelah anda melakukan hal diatas maka akan tampilkan seperti dibawah ini dan klik Sepertinya akun saya diretas atau seseorang telah menggunakan akun saya tanpa izin yang berwarna biru.

4. Kemudian langkah selanjutnya anda klik Mengamankan Akun Anda teks yang berwarna biru, seperti gambar dibawah ini.


5. Lalu anda klik tombol Akun Saya Diobol lihat gambar dibawah ini.


6. Pada form Temukan Akun Anda, ketikkan alamat email atau nomor ponsel saat mendaftarkan akun facebook anda dan setelah itu klik tombol Cari yang berwarna biru.


7. Setelah facebook mencari dan mencocokkan sesuai dengan alamat email atau nomor ponsel yang anda masukkan tadi, maka facebook akan menampilkan sebuah akun yang tepat (Jika anda tidak salah mengetikkan alamat email atau nomor ponsel pasti akun facebook anda tampil). Kemudian masukkan kata sandi terakhir yang anda gunakan saat masih bisa login di akun facebook anda dengan kata lain kata sandi yang pernah anda gunakan. Lalu klik tombol lanjutkan.


8. Pada tahap ini anda akan menerima sebuah KODE dari facebook yang dikirim ke alamat email atau nomor ponsel form Temukan Akun Anda (point 6). Copas KODE tersebut pada form Masukkan Kode Keamanan setelah itu klik tombol Lanjutkan.


9. Jika anda tidak melakukan kesalahan anda akan mendapatkan tampilan seperti dibawah ini dan masukkan kata sandi baru formnya lalu klik tombol Lanjutkan.


10. Klik tombol Mulai untuk mengamankan akun anda seperti gambar dibawah ini.


11. tunggu beberapa saat proses pengamanan akun anda seperti gambar dibawah ini.


12. pada tampilan Jaga Akun Anda Aman, klik tombol Lanjutkan bisa anda lihat contoh gambar dibawah ini.


13. masukkan kata sandi baru dan ulang kembali sandi yang anda masukkan, anda pasti bingun sedikit bertanya mengapa memasukan kata sandi baru lagi?, untuk ini sayapun bingung dan menurut saya itu merupakan teknik keamanan yang facebook percaya agar para pengguna mereka tetap aman. setelah anda masukkan kata sandi baru (usahakan jangan sama dengan dipoint 9 dan usahakan tingkat sandi kuat tetapi tetap mudah anda ingat) lalu klik tombol Selanjutnya.


14. pada tahap ini anda boleh klik tombol Lewati dan boleh juga melakukan penghapusan atas apa yang tidak anda inginkan selama akun anda dimiliki orang lain tanpa izin anda.


15. agar akun facebook anda tetap dalam pantauan anda walaupun tidak digunakan di perangkat anda, ceklis 2 pengaturan yang disediakan kemudian klik tombol Selanjutnya. (anda akan menerima email atau pesan jika seseorang melakukan login ke akun anda diperangkat yang tidak pernah anda gunakan, akun anda tetap aman jadinya).

16. terakhir anda klik deh tombol Buka Kabar Berita Selesai.


agar akun facebook tetap aman sebaiknya saat anda mendaftarkan sebuah akun jangan lupa menggunakan tahap 2 langkah autentikasi dalam login dan jangan lupa untuk mengaktifkan mode Dapatkan Pemberitahuan, agar nantinya jika seseorang tanpa izin melakukan login akun facebook anda diperangkat lain, anda tetap mendapatkan pemberitahuan sesegera mungkin dan anda dapat melakukan tindakan pengamanan akun anda. Cara mendapatkan akun facebook yang dibobol ini hanya digunakan sebagai opsi cadangan seandainya anda telah lalai dengan tahap 2 langkah autentikasi. 

maaf jika artikel saya ini sedikit berantakan atau sukar untuk anda mengerti, jika ada pertanyaan yang didalam tulisan saya ini sukar anda mengerti silahkan tanyakan di kolom komentar atau juga bisa hubungi kami di Kontak Kami. 

jika artikel ini menurut anda penting silahkan bagikan pada teman-teman anda, agar mereka juga bisa mendapatkan kembali hak mereka yaitu akun yang telah dicuri orang lain. Salam Pengetahuan.

Post Populer

Arsip Blog