Website Resmi Aceh Singkil Status SUSPENDED

Punya Info | Media Pembelajaran Dan Informasi Masa Kini

Website Resmi Aceh Singkil Status SUSPENDED


Berawal dari iseng-iseng check status Page rank Punya Info pada pukul 00:23 WIB hingga saya penasaran untuk melihat status Page Rank website resmi aceh singkil yaitu www.acehsingkilkab.go.id, saya terkagum seketika melihat status PR yang dimiliki yaitu PR 4 wow. Kekaguman sayapun tidak sampai disitu saja, tak puas dengan sekedar melihat PR-nya saja saya pun memberanikan diri lagi melihat siapa siapa saja yang menjadi Backward Links ke website ini dan kembali saya kagum cukup banyak juga ternyata. Tak ingin sekedar cuma tau nama saja, sayapun mengunjungi website resmi aceh singkil tersebut dengan langsung menuju www.acehsingkilkab.go.id dan wow kembali. Kali ini bukan kagum yang saya rasakan tetapi rasa kekecewaan kepada pengurusan website yang memiliki PR 4 tersebut (sekedar tambahan semua pengurus sebuah website atau blog sangat menginginkan PR 10 besar), website resmi aceh singkil di suspended.

Mungkin ini kesalahan kecil yang saya lakukan atau apalah itu, sayapun mencoba teknik Keyword pada Search Engine Google (alias ngesearching digoogle) sayapun mengetikkan kata kunci ACEH SINGKIL dan saya mendapatkan url website resmi aceh singkil dari google, tak perlu lama lama sayapun langsung menuju dengan url yang diberikan google tersebut dan hasil mencengangkan saya dapatkan, benar-benar kecewa hingga pukul 2:10 WIB Website Resmi Aceh Singkil berstatus ACCOUNT SUSPENDED.

Menurut hasil yang saya cari tau tentang akun yang disuspended ada beberapa penyebab namun sebelum saya jelaskan perlu anda ketahui

Account Suspended adalah sebuah pernyataan yang jika dijelaskan adalah LAYANAN HOSTING YANG SEMENTARA DIHENTIKAN.

ini terjadi dapat disebabkan oleh beberapa hal :

Pembayaran Layanan Hosting

Pembayaran yang terlambat dapat menyebabkan layanan hosting(tempat file file website diletakkan) mengalami suspended, hal ini sudah menjadi persetujuan antara pemilik website dengan penyedia layanan hosting jika pembayaran belum dilakukan, tetapi bisa juga sipemilik website sudah membayar namun belum dikonfirmasi oleh penyedia hosting.

Terlalu Membebani Server

Website yang dikelola dengan Account hosting membebani server terlalu berat yang menyebabkan load server tinggi, sehingga mengganggu kelangsungan layanan terhadap customer lain. Beban tersebut bisa disebabkan oleh kesalahan scripting, database berukuran terlampau besar dan tidak optimized, hits atau tingkat kunjungan yang terlampau besar dan lain – lain. Biasanya dalam kasus ini pihak webhosting akan memberi peringatan dan bisa menyelidiki lebih lanjut apa yang menyebabkan serta memberikan solusinya.(Catatan Blogger Amatir)

Melakukan Abuse Server

Yang dimaksud dengan Abuse adalah melakukan pelanggaran syarat dan ketentuan layanan hosting. Umumnya pelanggaran yang dilakukan adalah SPAM (melakukan pengiriman email secara masal dan terus menerus secara konsisten, ini dapat sengaja atau tidak sehingga menggangu sipenerima email tersebut). DDos yaitu mengirimkan packet data yang sangat besar pada sebuah IP Address dengan tujuan melumpuhkan layanan internet IP Address yang dituju, hal ini juga dapat disengaja atau tidak sengaja.

Biasanya pihak penyedia layanan hosting akan mengirimkan sebuah email pada pemilik website sebelum melakukkan suspended, Disinilah peranan sebuah email yang harus dilihat secara berkala bukan sekedar ada/memiliki. Selain melalui email, ada juga penyedia layanan hosting yang mengingatkan pada pemilik website melalui SMS bahwa layanan yang dimiliki telah jatuh tempo tagihan.

Sebagai sesama pemilik website/blog saya belum pernah mengalami ACCOUNT SUSPENDED tetapi saya pernah mendapatkan sebuah email yang menyatakan jatuh tempo tagihan dari penyedia layanan hosting saya, dan untuk menghindari itu tentunya saya melakukan pembayaran layanan hosting yang saya beli. Syam’s

Post Populer

Arsip Blog