Verify Apps solusi Bug Qualcomm QuadRooter -->

Punya Info | Media Pembelajaran Dan Informasi Masa Kini

Verify Apps solusi Bug Qualcomm QuadRooter


Beberapa hari lalu saya memposting tentang Smartphone Chipset Qualcomm Memiliki Bug, yang mana kita ketahui bug ini bernama QuadRooter. Ada 4 jenis celah keamanan yang berbeda-beda setiap perangkat, virus ini bekerja mengambil alih smartphone anda  dengan masuk sebagai Root. Bug ini berada pada software yang mengatur tentang grafis dan kode pengelola komunikasi antar sistem yang berjalan pada smartphone.

Keamanan merupakan faktor yang sering dilalaikan oleh pengguna smartphone saat ini, entah mungkin merasa bukan sebagai orang penting atau memang tidak peduli dengan data yang ada pada smartphonenya. Salah satu perusahan terbesar didunia, google selalu menyampaikan bahwa keamanan data dan penggunaan produk mereka sangatlah penting, selain meningkatkan penggunaan terhadap produk meraka juga meningkatkan keuntungan pengguna itu sendiri. Hal ini sudah jelas bahwa keamanan pengguna dan data sangatlah penting, google telah mengkonfirmasi bahwa Verify Apps dapat mengidentifikasi juga memblokir aplikasi yang menggunakan QuadRooter di Google Play Services.


Aplikasi yang menggunakan QuadRooter diblokir secara penuh saat verify apps dan perangkat smartphone android juga akan menampilkan peringatan “Installation Has Been Blocked”. Fitur ini tidak memiliki Opsi/Pilihan untuk melanjutkan penginstalan, sehingga sangat menjamin keamanan pengguna agar tidak salah atau yang orang awan tidak asal pilih saja tanpa paham peringatan tersebut.
Fitur ini berlaku pada seluruh perangkat smartphone android bersistem operasi versi 4.2 keatas dengan layanan Google Play Services dengan jumlah 900 juta pengguna aktif di dunia. Untuk anda yang memiliki versi android 4.2 kebawah jangan khawatir, anda dapat mengaktifkan fitur Verify Apps melalui bagian Security pada Google Setting App.

Keamanan merupakan hal yang mestinya patut diperhatikan, dengan menggunakan layanan yang disediakan free bukan berarti anda tidak perlu mempertanyakan keamanan yang disediakan layanan tersebut. Selain menjaga identitas anda di digital juga menjaga keamanan anda dikehidupan nyata. Ok itu dia yang dapat saya sampaikan lebih dan kurang saya minta maaf, jangan lupa komentar dan share. Syam’s

Post Populer

Arsip Blog