Review Chitika Online Advertising Network -->

Punya Info | Media Pembelajaran Dan Informasi Masa Kini

Review Chitika Online Advertising Network

Chitika


Apa itu Chitika? Dan apa manfaatnya bagi saya? Bagaimana cara kerjanya? Dan saya harus bagaimana untuk mendapatkannya?


Pertanyaan diatas mungkin menjadi salah satu pertanyaan anda yang belum mengenal Chitika, namun banyak juga yang sudah mengetahui apa itu chita. Disini saya akan menjawab dan menjelaskan satu persatu dari pertanyaan diatas agar anda tidak merasa bingung lagi apa itu chitika.

Apa itu chitika?


Chitika adalah jaringan periklanan yang didirikan sebagai penyedia layanan untuk 2 produk yaitu Publisher dan Advertesing. Kedua produk ini sangat berbeda, berikut ini penjelasan dari dua produk ini :

  1. Publisher (penerbit), publisher adalah suatu cara untuk menyediakan tempat iklan didalam tampilan website/blog anda, sehingga menghasilkan income (pendapatan) anda. Ada beberapa jenis iklan yang disediakan seperti PPC, CPC, CPM,CPL, CPA, POP-UP/UNDER, dan lain lain, chitika sendiri berjenis iklan CPC(Cost Per Click).

  2. Advertisers (pengiklan), sedangkan advertisiers adalah suatu cara untuk menampilkan sebuha produk kita pada suatu website/blog dengan membayar dan mematuhi peraturan yang ditentukan si penyedia layanan advertising online.

apa manfaatnya bagi saya?


Jika ditanya seperti itu, Kedua produk diatas sangat bermanfaat bagi kebutuhan anda, jika kebutuhan anda adalah income (pendapatan) dari  sebuah website/blog anda cobalah gunakan publisher dari chitaka namun jika anda menginginkan produk anda dapat diketahui banyak orang didunia maya tidak salah bila anda mencoba mengiklankan produk anda di chitika.

Bagaimana cara kerjanya?


Untuk pertanyaan ini saya rasa anda sudah mengetahui setelah membaca tulisan diatas.

saya harus bagaimana untuk mendapatkannya?


Pertanyaan ini sama saja dengan bagaimana caranya saya bergabung di chitika. Jika anda ingin menjadi seorang publisher dari chitika anda tinggal klik ini, maka anda akan dibawa kehalaman pendaftaran diri sebagai publisher. Dan jika menginginkan sebagai advertisers/mengiklankan produk anda maka klik ini.

Pertanyaan diatas telah saya jawab, sekarang saya akan membeberkan beberapa kelebihan menggunakan chitika.

jika anda sudah mengerti tentang iklan website/blog, tentulah mungkin anda bertanya kenapa harus chitika?


Nah untuk jawaban ini saya akan berikan alasan kenapa harus chitika sebagai perantara iklan kita.

Chitika memberikan anda beberapa pilihan iklan yang berbeda, anda dapat memilih atau menentukan iklan yang akan ditampilkan pada website/blog anda. Di-chitika unit iklan yang ingin anda tampilkan dapat berupa unit iklan gambar, unit iklan teks, unit daftar dan iklan mobile, anda tinggal sesuaikan saja kebutuhan anda untuk website/blog agar tetap menjaga kenyamanan pengunjung website/blog anda.

Untuk advertisiers saya tidak begitu mengetahui karna saya belum pernah menjual suatu produk baik itu berupa fisik atau jasa, disini pembicaraan saya lebih fokus pada publishers.

Apakah chitika mendukung website/blog bahasa indonesia?


Jawabannya adalah YA, chitika saat ini mendukung website/blog yang berbahasa indonesia (tulisan/postingan/artikel berbahasa indonesia). Seperti www.punyainfo.com merupakan blog bahasa indonesia.

Persyaratan Penerbit (publishers)

Ini dia yang saya rasa sangat istimewa dari chitika bukannya tidak ada traffick (pengunjung) di punyainfo.com tapi jujur saja traffick di punyainfo.com sedikit, lalu kenapa bisa diterima di chitika?

Chitika sendiri tidak menentukan jumlah traffick suatu website/blog, jadi bagi anda yang memiliki jumlah pengunjung yang sedikit tidak masalah untuk bergabung di publishers.chitika.com.

Bagaimana cara pembayaran dan berapa minimal penarikan dari chitika?


1. Metode pembayaran yang tersedia: PayPal.

Metode yang didukung oleh chitika saat ini adalah menggunakan paypal, jika anda tidak memiliki paypal segera lakukan pendaftaran sebelum bergabung di chitika.com

2. Ketentuan Pembayaran: Net-30.

Untuk pembayaran pada publishers, chitika membayar 30 hari sekali. Contohnya : saya mulai menampilkan iklan pada tanggal 1 januari dan penghasilan yang saya dapat $50, maka pada tanggal 1 Februari saya dapat melakukan penarikan.

3. Minimum Payout: $ 10

Payout (PO) atau penarikan minimum yang diberikan oleh chitika adalah sebesar $10, artinya anda hanya dapat melakukan penarikkan diatas $10, jika kurang dari $10 maka anda tidak dapat melakukkan penarikkan. Lalu apakah penghasilan yang selama ini saya dapat hilang atau hangus? TIDAK, penghasilan anda yang dibulan lalu akan disatukan dibulan yang akan datang, artinya jika penghasilan anda telah mencapai $10 atau lebih maka anda dapat melakukkan penarikkan pada tanggal 1 selanjutnya.

Bagi anda yang ingin medaftar di Chitika, silahkan klik .

jika anda masih ragu dengan chitika tidak ada salahnya anda mencoba melakukan pendaftaran website/blog anda. Sekedar tambahan, untuk saat ini   pengajuan website/blog berbahasa indonesia di chitika sudah lebih mudah proses approved nya. Hanya menunggu beberapa hari saja, maka anda akan menerima sebuah email Application Approved (Aplikasi Disetujui) bagi yang sesuai dengan syarat dan ketentuan dari chitika.

Itu dia tadi artikel review saya tentang Chitika, bila ada kata-kata yang salah atau kalimat yang tidak dimengerti silahkan isi komentar anda, secepatnya saya akan membalas. Syam’s

Post Populer

Arsip Blog